Selasa, 27 Desember 2011

Lanjutan "Permasalahan Pemuda Islam Saat Ini"


Mungkin banyak dari kita bertanya mengapa musuh-musuh Islam tersebut lebih banyak menyerang para pemuda Islam? Itu tidak lain adalah untuk menghancurkan Islam dengan menggunakan sistem yang sering kita dengar, yaitu perlahan tapi pasti. Kenapa saya berkata demikian, karena ada pepatah mengatakan "Pemuda hari ini Pemimpin hari esok". Dan inilah yang memang menjadi target utama mereka dan terbukti sudah banyak dari teman kita yang berhasil disesatkan.

Fenomena yang saat ini makin marak muncul yaitu fenomena boy/girl band yang menampilkan gaya alay yang sungguh tidak pantas untuk ditonton apalagi ditirukan oleh para pemuda muslim. Bagaimana tidak, selain menampilkan gaya rambut dan cara berpakaian yang sungguh tidak pantas mereka juga dengan antusias bernyanyi dan bergoyang bagai penari jaipong. Mungkin bagi sebagian orang itu adalah hal yang wajar karena mengikuti trend yang saat ini sedang berkembang. Tapi sungguh, perbuatan itu sungguh dibenci oleh Allah karena telah banyak memberikan mudarat bagi pemuda Islam.

Melalui media-media seperti inilah mereka ingin menjauhkan para generasi penerus Islam dari beribadah kepada Allah Tuhan yang sepatutnya kita sembah. Dengan adanya media-media tersebut mereka semakin leluasa dalam menyebarkan visi dan misi mereka secara tidak langsung.

Namun, bukan berarti kita para pemuda Islam tidak bisa berbuat apa-apa untuk menantang dan membentengi diri kita dari masalah ini. Seseorang pernah berkata bahwa yang penting pada saat kita menggunakan suatu media itu adalah tujuan awal kita, bukan seperti apa media yang kita gunakan.

Dan bagi kita pemuda Muslim, mengapa kita tidak memanfaatkan media yang telah dibuat oleh musuh-musuh Allah ini untuk kembali menegakkan dan mengajarkan syariat Allah SWT yang sesungguhnya. Bukankah itu juga adalah salah satu bentuk perhatian kita terhadap Agama Islam yang kita cintai ini. Kita dapat menggunakan media ini tidak hanya sebatas di kalangan muslim saja. Akan tetapi media ini juga dapat kita gunakan untuk membuktikan kepada dunia apa sebenarnya Islam itu.

Mungkin kita sudah sering mendengar cacian dari orang-orang bahwa Islam itu identik dengan teroris. Lalu kemudian bagaimana respon kita terhadap tanggapan seperti ini? Mungkin dalam benak kita tidak sependapat. Tapi apakah yang berani kita katakan pada orang yang tadi berpendapat demikian?
Kalo menurut kita Islam itu adalah agama yang rahmatan lil 'aalamin (rahmat bagi semesta alam), kenapa kita tidak berani meyakinkan mereka?

Dan yang juga menjadi fenomena saat ini yaitu apabila ada dari saudara dan saudari muslim kita yang senantiasa menjalankan syariat Islam secara konsisten, mereka malah divonis dengan alih-alih menjalankan aliran sesat. Apakah kita sebagai saudara mereka hanya bisa menerima perkataan tersebut dengan hati yang lapang dada? Atau justru kita hanya bisa terdiam melihat saudara dan saudari kita yang sedang mengalami kejadian seperti ini?

Demi Allah, seseorang yang tidak mencintai saudaranya sesama muslim karena Allah maka Allah SWT juga tidak akan mencintainya. Dan sebagai pemuda Islam sebaiknya kita malah geram dengan tindakan yang seperti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar