Selasa, 27 Desember 2011

Permasalahan Pemuda Islam Saat Ini


Aslm wr wb..
Alhamdulillah tidak henti-hentinya kita ucapkan seraya bersyukur kepada Allah Rabb kita semua yang sampai saat ini masih begitu menyayangi kita melalui banyak nikmatnya yang tidak dapat kita hitung lagi.
Shalawat serta salam sewajarnya kita kirimkan kepada Rasulullah Muhammad SAW, beliau adalah kekasih Allah yang seluruh hidupnya dibaktikan untuk beribadah kepada Allah dan mengajak orang-orang untuk ber-amar ma'ruf nahi mungkar.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman dari sebuah buku yang berjudul "Selagi Masih Muda" karya Dr. 'Aid Al Qarni yang juga penulis buku best seller "Laa Tahzan". Memang ketika awalnya melihat sampul buku ini terasa kurang menarik, namun karena tertarik akhirnya saya mencoba membaca sedikit dari buku ini. Dan alhamdulillah melalui rasa penasaran saya atas buku ini akhirnya mendapatkan manfaat yang cukup banyak.

Beberapa diantaranya yaitu di dalam buku ini memang yang paling banyak disinggung adalah pemuda, yaitu pemuda Islam saat ini. Bagaimana tidak, kita sebagai pemuda Islam yang sebenarnya mempunyai banyak keistimewaan dan kelebihan dibandingkan dengan pemuda-pemuda lainnya, saat ini seakan tertidur oleh gemerlapnya dunia ini. Jika kita lihat di berbagai pemberitaan tidak sedikit dari teman-teman kita yang terjerumus dalam kesia-siaan perbuatan dunia ini.

Berbagai contoh telah dapat kita lihat dengan mata kepala kita sendiri. Mulai dari kebiasaan bergaul anak muda jaman sekarang yang bergaul sudah tidak mengenal hijab, tidak mengenal waktu (batas-batas komunikasi antara pria dan wanita), kebiasaan merokok, minum-minuman keras, dan lain lagi yang jumlahnya sudah tak terhitung lagi. Apakah itu hanya kebetulan? Tentu saja tidak saudaraku. Sebenarnya kita semua telah berusaha untuk dijauhkan dari nilai-nilai luhur keislaman kita yang sama sekali tidak pernah mengajarkan hal yang demikian.

Dan salah satu penyebab yang paling utama adalah media. Umat-umat diluar agama kita berusaha menjauhkan kita dari nilai luhur Islam melalui media massa saat ini seperti komputer, tv, radio, majalah, dan lain sebagainya. Sebab kata umat-umat tersebut jika mereka ingin mengadakan peperangan secara langsung dengan umat Islam seluruhnya niscaya mereka tidak akan menang. Mereka sudah terlalu banyak mengeluarkan biaya untuk membuat kapal perang yang canggih, tank-tank dari baja, rudal-rudal pemusnah massal hanya untuk melawan umat Islam yang tujuan intinya untuk menjauhkan kita dari nilai-nilai murni ajaran agama Islam.

Melalui sistem media yang mereka jalankan ini, mereka begitu sukses dalam mendoktrin teman-teman kita yang senantiasa diiming-imingi kenikmatan duniawi. Mereka senantiasa dibiasakan dengan kehidupan yang jauh dari ajaran Islam seperti membaca dan menonton media porno, berkata-kata dusta dan tidak sesuai aturan, berprilaku semena-mena terhadap orang lain, dan msaih banyak lagi dari perbuatan yang memang diajarkan langsung oleh iblis Laknatullah ini.

Bersambung di postingan selanjutnya Insya Allah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar